Langkah Membuat Landing Page untuk Bisnis

5 Langkah Membuat Landing Page yang Baik dan Bagus! – Apa itu Landing Page?  Sesuai namanya, istilah tersebut merupakan ungkapan untuk halaman pendaratan dalam suatu website. Sebuah halaman tempat mendaratnya para visitor. Landing page hendaknya didesain semenarik mungkin agar menarik prhatian banyak pengunjung. Selanjutnya, menarik minat untuk membeli produk/ jasa yang ditawarkan.

Website Anda penting sekali untuk didesain secara unik dan menarik. Anda bingung untuk melakukannya? Bisa mengandalkan layanan kami, jasa SEO Lab, siap membantu membangun website dengan landing page yang bagus untuk menarik perhatian visitor. Namun, jika ingin mencoba sendiri, terdapat beberapa langkah yang bisa dicoba, yakni sebagai berikut.

Berikut 5 Langkah Membuat Landing Page untuk Bisnis

1. Membangun Website

Langkah pertama untuk membuat landing page yang bagus, tentunya harus membuat websitenya terlebih dahulu. Dalam proses pembangunannya, tunjang dengan domain dan hosting. Selanjutnya, landing page akan membutuhkan dukungan halaman, posting serta subdomain suatu website.

Bisakah menggunakan blog gratis? Tentu saja bisa, hanya saja hasil yang dilakukan kurang professional. Selain itu, banyak keterbatasan lainnya, terutama dalam mengakses desai untuk tampilan yang diinginkan. maka dari itu website yang professional lebih direkomendasikan.

2. Temukan Referensi Terbaik

Selanjutnya, carilah referensi terbaik untuk dijadikan konsep pada tampilan landing page Anda. Referensi yang bisa dijadikan acuan yakni dari para ahlinya atau digital marketer yang memiliki pengalaman menjanjikan.

Jika dirasa menemukan referensi terbaik yang cocok untuk bisnis Anda, selanjutnya terapkan dengan teliti dan apik. Hal ini menjadi langkah efektif yang bisa dicoba untuk mencapai hasil yang sesuai harapan.  Sesuai ungkapan, bergurulah pada ahlinya.

3. Siapkan Copywriting Terbaik

Asah kemampuan Copywriting Anda, guna menghasilkan copy writing yang bagus dan efektif. Siapkan copy writing yang sesuai dengan target bisnis Anda. Menulis sesuai ilmunya akan meningkatkan peluang ketertarikan pengunjung untuk membaca konten yang disajikan website Anda. Teknik copy writing akan membantu  meningkatkan minat visitors.

4. Desain Tampilan yang User Friendly

Langkah lainnya dengan mendesain tampilan website yang user friendly. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan bagi setiap visitors. Relatifnya, kesukaan seseorang tertuju pada tampilannya. Untuk menemukan tampilan yang user friendly, Anda bisa menemukan referensi terbaik dan mencari tahu seperti apa yang disukai para user.

5. Gunakan Bahasa Marketing

Jangan lupa menggunakan bahasa marketing. Penyajian landing page tidak lepas dari tujuan untuk menawarkan suatu produk/ jasa. Maka dari itu, bahasa marketing pun harus diterapkan dengan sebaik mungkin. Bahasa marketing menjadi salah satu bentuk pernyataan yang disajikan agar mencapai target pemasaran yang hendak dicapai.

Baca Juga : Syarat dan Kriteria Website yang Baik

Nah, itulah beberapa langkah yang bisa dicoba untuk membuat landing page yang bagus. Cara di atas bisa dilakukan secara mandiri, bisa juga menggunakan jasa dari digital marketing seperti kami, SEO Lab. Kami siap membantu apa yang website Anda butuhkan. Begitu pun dalam jasa pembuatan website disertai landing page yang bagus.

5/5 - (4 votes)

Leave a Comment