Kombinasi Internet Marketing dan Sales

Kombinasi Internet Marketing dan Sales yang sangat Powerfull, Efektif dan Efisien – Untuk Anda yang berkecimpung dalam dunia marketing, informasi ini patut untuk disimak. Baik pelaku bisnis atau pun usahawan, marketing amat penting dalam penjualan.

Begitu pun dengan sales, sama pentingnya dalam mendukung peningkatan konversi penjualan. Kini, muncul teknik baru yakni internet marketing, bagaimana kombinasi internet marketing dan sales?

Pada dasarnya sales memiliki tujuan utama untuk mendapatkan konsumen guna meningkatkan penjualan. Berbagai sales memiliki peran beragam, misalnya, sales, telemarketing, marketing, account manager dan sebagainya.

Bagaimana Kombinasi Internet Marketing dan Sales?

Kombinasi antara internet marketing dengan sales menjadi salah satu bukti inovasi yang mengacu pada zaman serba digital. Bisakah kombinasi tersebut memberikan keefektifan dalam penjualan. Pada dasarnya, internet marketing merupakan strategi yang digunakan untuk bisa mendatangkan konsumen melalui media online.

Strategi tersebut bisa dilakukan dengan pembuatan website, optimasi website, pemasangan iklan online dengan SEO atau Google Ads, dan sebagainya. Selanjutnya, dikombinasikan dengan sales untuk memaksimalkan pengelolan setiap klien yang terhubung, guna mencapai transaksi penjualan.

Internet marketing menjadi suatu teknik yang diterapkan dalam proses pencarian calon konsumen. Sales pun akan lebih berfokus pada menarik minat calon konsumen untuk berakhir melakukan transaksi penjualan.

Apa Perbedaan Teknik Internet Marketing dan Teknik Komunikasi?

Setiap pemilik perusahaan, harus memahami dua istilah berikut, yakni internet marketing dan teknik komunikasi. Keduanya berbeda, tapi sangat erat kaitannya. Melalui proses digital marketing, konversi penjualan pun bisa meningkat, yakni banyaknya konsumen yang menghubung dan minat terkait produk/ jasa yang ditawarkan.

Adapun teknik komuikasi dibutuhkan ketika konsumen melakukan negosiasi terkait produk/ jasa yang ditawarkan. Hal ini mencakup peran telemarketing, sales, account manager. Dalam hal ini, teknik komunikasi diterapkan. Pertanyaan yang ditujukan, biasanya bersifat umum.

Di antara pertanyaan yang kerap dilontarkan calon customer yakni apakah masih ready? Lama pengiriman, hingga diskon yang tersedia. Hal ini memang terlihat sederhana, tetapi ketika komunikasi tidak bisa dilakukan dengan baik, maka bisa berujung pada kerugian.

Baca Juga : Cara Sukses Jualan dengan Internet Marketing

Peranan Sales Profesional dalam Komunikasi

Keberadaan teknologi yang semakin canggih tentunya tidak menghalangi jalinan komunikasi secara langsung. Hal ini akan meningkatkan kenyamanan calon konsumen. Pada dasarnya berbaur dengan sesame akan lebih menyenangkan dan meningkatkan kepercayaan terhadap bisnis yang disuguhkan.

Perlu diingat, sehebat apapun internet marketing, tetap lebih sempurna jika dibarengi seorang ahli dalam komunikasi. Maka dari itu, komunikasi yang baik amat penting untuk kelancaran suatu bisnis yang dilakukan.

Namun, jika Anda merasa masih bingung, terkait kombinasi dua teknik di atas, jangan bingung. Kami SEO Lab, siap membantu apa yang belum dipahami dan mengantarkan Anda menuju gerbang kesuksesan dalam bisnis yang dilakukan.

Leave a Comment